Judul-Judul Skripsi

Upaya Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Mencapai Kompetensi Dasar Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat dengan Model Problem Solving menggunakan Alat Peraga di MIT Nurul Islam Kelas V

Oleh: Titi Toyibah (3104007)

Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta didik dalam pembelajaran matematika materi pokok segi empat dengan bantuan alat peraga di kelas VII MTs Al-Hidayah Langon Tahunan Jepara

Oleh: Siti Zidni Norhayati (3104177)

Upaya meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pokok bahasan Himpunan melalui pendekatan kontekstual peserta didik kelas VII C di MTs NU Miftahul Falah Kudus

Oleh: Anik Nurul Faelasufah (3104207)

Keefektifan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap hasil belajar peserta didik pokok bahasan fungsi komposisi semester 2 kelas XI MAN Kendal Tahun pelajaran 2007/2008

Oleh: Uzlifatul Jannah (3104049)

Penerapan Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam menyelesaikan soal cerita pada materi himpunan guna menngkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII A Semester II MTs Sabilu Ulum Mayong Tahun Pelajaran 2007/2008

Oleh: Nia Alfitroh (3104232)

Efektivitas pembelajaran Cooperative Learning tipe STAD terhadapa hasil belajar matematika peserta didik pada materi segitiga semester genap kelas VII MTs NU Salafiyah Demak Tahun Pelajaran 2007/2008

Oleh: Latifatus Sa’idah (3104009)

Efektifitas Model Pembelajran Cooperative Learning Tipe Jigsaw dengan menggunakan alat peraga terhadap hasil belajar peserta didik pada materi segi empat semester genap kelas VII MTs Mifatahul Falah Demak tahun Pelajaran 2007/2008

Oleh: Ni’mah Maulidah (3104244)

Efektifitas pembelajaran tipe STAD dengan mengguanakan alat peraga terhadap hasil belajar peserta didik dalam materi lingkaran semester II kelas VIII MTs Negeri Kudus Tahun Pelajaran 2007/2008

oleh: Afida Yunistyani (3104055)

Penerapan pembelajaran cooperative learning tipe Jigsaw dengan menggunakan alat peraga untuk meningkatkan hasil belajar dan keatifan peserta didik pada materi lingkaran semester II kelas VIII MTs Negeri Brangsong Tahun pelajaran 2007/2008

oleh: Nur Hidayah (3104109)

Kefektifan model pembelajaran problem solving dengan menggunakan alat peraga terhadap pemecahan masalah pada pokok bahasan bangun datar khususnya jajar genjang dan layang-layang semester II kelas V SD Negeri Perum Krapyak Semarang pada tahun pelajaran 2007/2008

oleh: Neli Farkhatin (3104032)

Kefektifan model pembelajaran RME (raelistic mathematic education) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi garis dan sudut pada kelas VII MTs Aswaja Bumijawa Tegal Tahun ajaran 2007/2008

oleh: Laeliyatul Marzuqah (3104371)

Efektivitas model pembelajaran tutor seabaya dalam kelompok kecil dengan alat peraga dalam pembelajaran matematika khususnya dalam pokok bahasan titikm garis dan bidang dalam ruang pada kelas X MAN Lasem tahun ajaran 2007/2008

oleh: Hesty Susanti (310163)

Penerapan model pembelajaran cooperative tipe jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan pola dan barisan bilangan semester genap IX di SMP Al Islam Tambak Bulusan Tahun ajaran 2007/2008

oleh: Inna Zahroh (3104001)

Penerapam model pembelajaram STAD untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan operasi hitung pecahan kelas VIIB MTs Nahdlatusy Syubban Sayung Demak

oleh: Dwi Listiana (3104179)Pembelajaran Cooperative tipe STAD dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pokok bahasan Trigonometri semester II kelas X MA Tholabuddin Masin Warungasem Batang Tahun Pelajaran 2007/2008

Oleh: Sayidatul karimah (3104258)

Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dlam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik materi pokok Logika Matematika semester II kelas X MA NU 06 Cepiring tahun pelajaran 2008/2009

Oleh: Ahmad Aunur Rahman (3104250)

Peneerapan pembelajaran Cooperative tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading  and Composition) berbasis CTL untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII semester genap di SMP N 18 semarang tahun pelajaran 2007/2008 dalam menyelasaikan soal cerita pada pokok bahasan segiempat

Oleh: Syaeful Anwar (3104380)

Implementasi cooperative Learning dengan pendekatan bertukar pasangan dalam kelompok diskusi serta pemanfaatan alat peraga pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar peserta didik dikelas VIII A semester genap MTs Miftahussalam I Demak tahun ajaran 2007/2008

Oleh: Farida Lutfah (3104304)

Efektivitas model pembelajaran problem solving tehadap hasil belajar peserta didik kelas XI semester I SMA N 1 Mranggen Demak tahun Pelajaran 2008/2009

Oleh: M. Ulin Nuha (3104168)

Studi Koparatif menggunakan metode tanya jawab dan pemberian tugas pokok bahasan hipunan pada siswa kelas VII seester I SMP Negeri 2 Mranggen Demak tahun Pelajaran 2008/2009

Oleh:Aqil Filayati (3104203)

Penerapan model pembelajaran cooperative learning pite student teams achievement devisios( STAD) pada pokok bahasan persamaan linier satu variabel untuk meningkatkan meniat dan hasil belajar peserta didik kelas VII B  SMP H. Isriati Baiturrahman semarang tahun pelajaran 2008/2009

Oleh:Muh. Wiji Marzuki (3104138)

Upaya meningkatkan semangat dan hasil belajar peserta didik pada materi pokok FPB dan KPK dengan penggunaan papan persekutuan semester I kelas IV MII Subah Batang tahun pelajaran  2008/2009

Oleh: Rina Miladiyah (3104309)

Efektifitas model pembelajaran tutor sebaya dalam kelompok kecil untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan fungsi kuadrat kelas X MAN Semarang 1 tahun pelajaran 2008/2009

Oleh: Fahrur Aziz (3104261)

Upaya meningkatkan semangat dan hasil belajar peserta didik semester I kelas VII MTs Fatahillah Semarang tahun pelajaran 2008/2009 pada materi pokok aritmatika sosial melalui model pebelajaran RME (Realistic Mathematics Education) bercirikan CTL

Oleh: Ari Pramono (3104366)

Menumbuhkembangkan perpikir positif dengan penerapan teori Matematic in the Real Word (Study kasus pembelajaran matematika dalam pelaksanaan KTSP di MAN Semarang 2 tahun ajaran 2008/2009)

Oleh: Nida Naili Iliyyun (3104 246)

Efektifitas pembelajaran quantum teacing terhadap hasil belajar matematika siswa pokok bahasan pecahan semester I  MTs Negeri Margoyoso Pati tahun pelajaran 2008/2009

Oleh: Abdullah Husain (3104129)

Penerapan model pembelajaran tutor sebaya untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik materei pokok bangun ruang sisi datar pada semester genap kelas VIII -A Madrasah Tsanawiyah mitahul falah Betahwalang Bonang Demak tahun 2008/2009

Oleh: Ahmad Harir (3105009)

Penerapan metode penugasan untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar pada materi pokok segitiga dan segi empat semester II kelas VII MTs Fatahillah beringin Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2008/2009

Oleh: Ifa luthfia (3105 112)

Penerapan model pembelajaran RME (Ralisthic Matemathic Education) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi bangun ruang sisi lengkung semester I kelas IX A SMP NU 07 Brangsong Kendal tahun pelajaran 2009/2010

Oleh: Rohmat Afendi (3105048)

Efektifitas model pembelajaran problem possing cecara berkelompok terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok fungsi di kelas VIII MTs N 1 Semarang tahun pelajaran 2008/2009

Oleh: Irmawati (3105 352)

Implementasi model pembelajaran Realistik Mathematics Education (RME) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik materi pokok perbandingan semester gasal kelas VII A di MTs NU 06 Sunan Abinawa Pegandon Kendal tahun Pelajaran 2009/2010

oleh: Khotimah (053511319)

Pengaruh Penilaian Proyek terhadap Komunikasi matematis peserta didik di MTs Nurul Islam Kabupaten Jepara tahun Pelajaran 2009/2010

oleh: Rohma Mauhibah (06351103)

Efektivitas Teknik Penilaian unjuk Kerja terhadap Kemampuan Matematis Peserta Didik pada Materi Pokok Garis dan Sudut di Kelas VII SMP Putri Nawa Kartika Kudus Tahun Pelajaran 2009/2010

oleh : Naila Fikrina. AL (063511011)

Studi komparasi model pembelajaran TGT dan Jigsaw terhadap prestasi belajar matematika materi  pokok Sistem Persamaan Linier satu variabel dikelas VII MTs Darul Ulum

Oleh:Siti Irhamna Faiqoh (3105273)

Penerapan model based learning untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik pada materi pokok Diferensial semester genap kelas XI-IPA MAN Semarang 1 tahun pelajaran 2008/2009

Oleh: Abdul Muid (3105190)

Studi Komperasi Prestasi Belajar Matematika yang Mengikuti Bimbingan Belajar Guru Mata Pelajaran dan Lembaga Bimbingan Belajar pada Peserta Didik kelas XI IPA MA MAnbaul Ulum Karangawen Demak Tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Islamiah (3105033)

Studi Komparasi Antara Hail Belajar Matematika Model Pembelajaran Kooperatif  Tipe STAD dan Tipe TGT pada Materi POkok Persamaan Kuadrat Peserta Didik Kelas X Semester 1 MAN Purwodadi Tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Ahmad Dul Rohim (3105026)

Penerapan Model Pembelajaran TGT dalam Materi Pokok Logaritma guna Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X A MAN Semarang 2 Semester 1 Tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Atik Liulin Nuha (3105020)

Studi Korelasi Antara Keaktifan dan Persepsi Peserta Didik Kepada Guru Terhadap Hasil Belajar STAd Kelas VIII MTs NU03 Al-Hidayah Kendal Semester 1 Tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Lina Wahyuni Nuzulia (3015037)

Implementasi Model Pembelajaran TAI untuk Maningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pokok Bahasan Statistik Semester Gasal Kelas XI IPA A MA Tajul Ulum Brabo Tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Faridatul MUniroh (3105202)

Penerapan Model Pembelajaran Cooperatif Learning Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Dalam Pokok BahasanLogaritma Guna Meningkatkan Hasil Balajar Peserta Didik Kelas X Semester Gasal MA Darul Ulum Semarang Tahun 2009/2010

Oleh: Zulfatun Khasanah (3105344)

Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization)Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Pokok Persamaan Kuadrat Peserta Didik Kelas 1 MA Miftahus Salam Wonosalam Demak Tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Munawaroh Khasanah (3105288)

Penaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT ( Numbered Head Together) Terhadap Hasil Belajar Materi Pokok Pytagoras Peserta Didik Kelas VIII Semester 1 MTs Miftahul Huda Raguklampitan Batealit Jepara Tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Millatur Rohmah (3105172)

Pemerapan Model Pembelajaran Cooperatif Learning Tipe Jigsaw untuk Meningkatakan Hasil Belajara Peserta Didik pada Materi Pokok Persamaan Linier Satu Variabel Semester 1Kelas VII B MTs Miftahut Tholibin Kudus Tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Hanik Rocmahwati ( 3105069)

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Pokok Aritmetiks Sosial dengan Model Pembelajaran Terbimbing Melalui Pemantapan Lembar Kerja Siswa Pada Kelas VII Semester 1 MTs NU Tarminut Thulab Undaanlor Kudus Tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Nor Farihah (3105289)

Meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika melalui metode drill pada materi pokok operasi bilangan pecahan peserta didik kelas VII semester gasal MTs NU Nurul Huda Mangkang Kota Semarang tahun ajaran 2009-2010

oleh: Sabikul Khoir (3105220)

Meningkatkan hasil belajar peserta didik mulai model pembelajaran kooperatif tipe team Assisted individualization (TAI) pada materi pokok pecahan semester I kelas VII MTs al-Asror Semarang tahun ajaran 2009/2010

oleh: Muh. Saiful Amri (3105191)

Efektifitas Model Pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw II dalam materi pokok sistem persamaan linear dua variabel terhadap hasil belajar peserta didik semester 2 kelas VIII SMP NU 84 Sunan Abinawa Ngampel Kabupaten Kendal tahun pelajaran 2009/2010

oleh: Moh. Ja’far Shodiq (3105034)

efektifitas kombinasi Model pembelajaran berbalik (resiprocal teaching) dan numbered head together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mate/ri pokok teorema phytagoras kelas VIII SMP NU 03 Islam Kaliwungu tahun pelajaran 2009/2010

oleh: Yulianti (3105373)

implementasi model pembelajaran kooperatif dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan aktifitas dan hasil belajar peserta didik pada materi pokok fungsi semester gasal kelas VIII MTs Negeri Petarukan kab. Pemalang tahun ajaran 2009/2010

oleh: Abdul Ghofur (3105167)

meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada materi pokok bilangan Bulat melalui model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) siswa kelas VII semester I MTs NU 07 Patebon kab. Kendal Tahun Ajaran 2009/2010

oleh: Siti Mucharomah (3105409)

Upaya meningkatkan aktifitas Belajar dan Hasil Belajar peserta didik materi SPL 2 Variabel dalam menyelesaikan soal cerita kelas VIII semester I MTs Nurul Huda Mangkang

oleh: Ahmad Makky NA (3105131)

Efektifitas penggunaan modle pembelajaran Contextual teaching and learning (CTL) dengan pemanfaatan alat peraga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IX SMP Nusa Bangsa Kabupaten Demak pada materi pokok volume bangun kerucut tahun pelajaran 2009/2010

oleh: Ulliya Fitriani (3105333)

pengaruh penguasaan konsep dan kemampuan berfikir kritis terhadap kemampuan menyelesaikan soal-soal aplikasi matematika materi pokok bentuk akar melalui model pembelajaran problem solving semester I kelas X MA al-Ittihad Mijen Demak tahun pelajaran 2009/2010

oleh: Rina Indrawati (3105301)

Penerapan model pembelajaran tutor sebaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII MTs NU Banat Kudus pada materi pokok operasi Bilangan pecahan semester 1 tahun pelajaran 2009/2010

oleh: Nasimatul Wardiyyah (3105345)

Upaya meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan soal-soal cerita materi pokok persamaan linier dua variabel melalui strategi think, talk, write (TTW) peserta didik kelas VII A MTs Fatahilah Beringin Semarang tahun ajaran 2009/2010

oleh: Arif  Fiyanto (3105105)

efektifitas alat peraga matematika terhadap hasil belajar matematika pada materi pokok teorema phytagoras bagi peserta didik kelas VIII semester 1 MTs Ma’hadut Thulabah Babakan Lebaksiu Tegal tahun pelajaran 2009/2010

oleh: Fatkhuri (31050113)

Penerapan kooperative learning tipe STAD (Student Team Achievement Division) untuk meningkatkan hasil belajar matematika sosial kelas VII A MTs Tarbiyatul Ulum Wedung Demak tahun pelajaran 2008/2009

oleh: Nur Aini (3104069)

Upaya mengaktivkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik semester satu kelas VII MTs Uswatun Khasanah Mangkang pada materi pokok persamaan linier satu variabel melalui pembelajaran NHT

Oleh: Siti Murni (63511037)

Penerapan motode Pembelajaran eksperimen dengan kartu variabel untuk meningkatakan pemahaman konsep sistem persamaan linier satu variabel pada siswa semester 1 kelas VII MTs Nurul Huda Semarang

Oleh: Untung Setiawan (043511221)

Upaya meningkatkan hasil belajar melalui pembelajaran kooperativ tipe jigsaw II dalam materi pokok sistem persamaan lilnier dua variabel pada peserta didik kelas VIII semester ganjil MTs Assalafiyah Luwungragi Brebes tahun 2009/2010

Oleh Mafrihin (3105271)

Penerapan Strategi pembelajaran pengajuan soal (problem posing) dengan memanfaatkan tutur sebaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam menyelesaikan masalah sistem persamaaan llinier dua variabel di kelas VIII B MTs NU 08 Gemuh  kabupaten Kendal tahun Pelajaran 2009/2010

Oleh: Hana Mufida (3105186)

Evektifitas model pembelajaran Cooperative tipe CRIC Cooperative tipe Readin and composition)bermediakan kartu soal terhadap hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika materi pokok SPLDV di kelas VIII MTs Mambaul Falah Pati tahun pelajaran 2009/2010

Oleh: Abdul Karis (3105369)

Penerapan model REalistic Matematica Education (RME) untuk meningkatkan hasil belajar pada materi pokok peluang semester 1 kelas XI MA NU Banat kudus tahun 2009/2010

Oleh: Indry R. Siwi (3105007)

Upaya meningkatkan hasil belajar matematika melalui pedekatan model pembelajaran kooperatif learning tipe NHT (Numered Head Together) pada pokok bahasan operasi hitung bentuk aljabar kelas VII semester 1 MTs Miftahul Huda tahun ajaran 2009/2010

Oleh: Ulfa Saidah (3105311)

Efektivitas model pembelajaran problem solving dalam materi sistem persamaan llinier dua variabel kelas VIII MTs N Tanjung Tani Prambon Nganjuk tahun pelajaran 2009/2010

Oleh: Eni Rahmawati (3103100)

Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe TGT terhadap hasil belajar peserta didik MTs NU 06 Sunan Abinowo Pegandon kelas VIII Semester 1 tahun arjaran 2009/2010 pada materi pokok sistem persamaan linier dua variabel

Oleh: Siti Mardhiyah (3105221)

Implementasi model Pembelajaran tink pair share(TPS)berbasis realistik matematic education (RME) dalam upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik kels VII A semester genap SMP Muhammaddiyah08 Semarang dalam materi pokok Himpunan

Oleh: Siti Zahrooil B (6351104)

Upaya meningkatkan hasil belajar dan aktivitas peserta didik melalui metode kolaborai quantum teaching  dan tutor sebaya dalam kellompok kecil pada materi pokok persamaan kuadrat dikelas XI MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabiupaten Jepara tahun pelajaran 2009/2010

Oleh: Achmad Bashori (053511421)

Penerapan pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TS-TS) dalam meningkatkan prestasi san motivasi belajar peserta didik materi pokok segi empat semester 2 kelas VII MTs Taqwalillah Tembalang tahun pelajaran 2009/2010

Oleh: Jupri (053511248)

Implementasi model pembelajaran problem posing tipe pre Sluting posing secara berkelompok untuk meningkatkan hasil belajlar peserta didik pada materi pokok trigonometri semester genap kelas X MA Sunan Kaljaga Batang. Batang tahun ajaran 2009/2010

Oleh: Jarwati (063511010)

Penerapan metode pembelajaran penemuan terbimbing (Inguiry Learning) dengan menggunakan alat peraga pada materi pokok kubus dan balok untuk meningkatkan keaktifan hasil belajar peserta didik kelas VIII E MTs N 1 Semarang tahun pelajarn 2009/2010

Oleh: Kharisma Diah Utami(063511019)

Penggunaan alat peraga dengan metode demonstrasi  untuk  meningkatkan keefektifan dan hasil belajar pada materi luas dan volum bangun ruang

Oleh: Anisatun Nurroh (063511020)

Efektifitas pembelajaran dicovery dan menggunakan papan tempel segiempat terhadap hasil belajar pada materi pokok  jajargenjang dan trapesium

Oleh: Alifatus Sifak (063511016)

Penggunaan alat peraga dalam pembelajaran Reciprocal teaching untuk meningkatkan hasil belajar pada materi pokok jajargenjang dan belah ketupat

Oleh: Lailatulrohmah (063511028)

Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar dengan pemanfaatan alat peraga lingkaran melalui pembelajaran ROPES (Review, over view, persentation, Excersice, summary)

Oleh: Dian Falasifa Tsani (063511043)

Oungunaan LKS dengan strategi think talk Write (TTW) untuk meningkatkan keaktifan dan pemahaman konsep garis-garis pada segitiga.

Oleh: Millatun N (063511007)

Efektifitas pemberiaan tuga sdan resitasi terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan garis singgung longkaran

Oleh: Ngudi Waluyo (063511021)

Pengaruh pemberian tugas terstruktur terhadap penyelesaian soal cerita baris dan deret

Oleh: Nanik Kurniawati (063511040)

Upaya meningkatkan pemahaman konsep dalam pemecahan masalah melalui pembelajaran Mind Maping

Oleh: Rikhasatul Inayah (063511039)

Implementasi pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok garis singgung lingkaran dikelas VIII C MTs NU 20 Kangkung tahun pelajaran 2009/2010

Oleh: Mualimatul Fitriyah (063511003)

Upaya meningkatkan keaktifan dan hasil belajar materi pokok limit fungsi melalui model Trade a Problem

Oleh: Siti Mujiati (063511002)

Penerapan everyone is ateacher here dengan menggunakan LKS untuk meningkatkan keaktofan dan hasil belajar matematika pada materi pokok himpunan

Oleh: Sri Nur Rohmatin (06351101)

Efektifitas model pengajuan soal (problem posing) tipe post solution posing dan metode drill terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok garis dan sudut di MTs Slawi tegal t6ahun ajaran 2009/2010

Oleh: Izza Fitriyah (063511001)

Efektifitas pembelajaran matematika berbasis open euded dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalh pada materi pokok garis dan sudut.

Oleh:  Arif Rahman (063511036)

Penerapan macromadia Flash 8 pada materi fungsi komposisi untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep peserta didik

Oleh: Zainul Badri (063511036)

Penggunaan alat peraga luas segitiga dengan pendekatan luas persegi panjang dengan metode discovery (penemuan) untuk meningkatkan keaktifan dan pemahaman konsep materi pokok luas dan keliling segitiga

Oleh: Sugiarti (o63511027)

Hubungan kemampuan awal dan sikap peserta didik pada matematika terhadap prestasi belajar matematika npokok bahasan segi empat peserta didik kelas VII semester 2 MTs NU Nurul Huda Semarang

Oleh: Natalia Nur Afianti (063511012)

Implementasi model pembelajaran aktif,inofatif,kreatif, efektif dan menyenangkan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII A MTs NU 09 Gemuh Dalem materi pokok penggunaan keliling dan luas segitiga dan segi empat dalam pemecahan masalah

Ole: M. Saiful Ulum (063511029)

Strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) untuk meningkatkan hasil belajar matematika dalam menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi dan penafsiran

Oeh: Akidatus Solikhah (063511017)

Efektifitas pembelajaran dengan pendekatan konstruktivisme terhadap prestasi belajar matematika pada materi luas dan volum bangun runag peserta didik kelas VIII semester 2 di MTs NU Nurul Huda Kudus tahun pelajaran 2009/2010

Siti Khayaroh (063511013)

Hubungan antara kemampuan awal matematika dan motivasi berprestasi dengan hasil belajar matematika materi segitiga dan segi empat kelas VII SMP Islam Askhabul Kahfi Polaman Mijen, Semarang tahun pelajaran 2009/2010

Oleh: Muchlishin (053511185)

Implementasi tutortial sebagai program remidial dalam pembelajaran matematika materi pokok lingkaran dikelas VIII A MTs Sunan Kalijaga Bawang, Batang tahun ajaran 2009/2010

Oleh: Faiz Urhanul Hilal (043511185)

Pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan limit pada peserta didik kelas XI Semester 2 di MA Matholi’ul Huda Bugel, Jepara tahun ajaran 2009/200

Oleh: Arits Muh Syaifullah (063511009)

Pengaruh tingkat intelijensi dan sikap konstruktif siswa pada pelajaran matematika terhadap hasil belajar matematika

Oleh: Fatkhul Labib (063511033)

Pengaruh kemampuan pemahaman  konsep dan kemampuan penalaran terhadap kemampuan pemecahan masalah pada pokok bahasan balok dan kubus pada peserta didik kelas VIII semester 2 MTs NU 24 darul Ulum Pidodokulon, Patebon, Kendal

Oleh: Fuad Nur Farikhin (063511031)

Pengaruh kecemasan dan sikap siswa terhadap hasil belajar matematika kelas X MA Nurul Huda Semarang

Oleh: Widyani (063511026)

Penerapan model pembelajarn Missouri Mathematic s Project (MMP) untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi pokok balok pada peserta didik kelas VIII MTs Yasi   Brati, tahun ajaran 2009/2010

Oleh: M.Zainal Arifin (053511272)

Efektifitas pembelajaran matematika faktorisasi suku aljabar dengan strategi student team heroic leandership dan pemberian tugas  terstrukttur pada peserta didik kelas VIII SMP Muhammadiyah 03 Kaliwungu

Oleh: Dwi Kusumaningtyas (063511025)

Efektifitas metode pembelajaran aktif index card match pada materi pokok bilangan kelas VII C di MTs N 1 Pamotan, Rembang

Oleh: Fitria Catur  W (06351030)

Pengaruh penilaian portofolio terhadap prestasi belajar matematika materi pokok trigonometripada peserta didik kelas XI semester 1 MA Mamba’ul Ulum Tlogorejo, Karangawen, Demak 2010/2011

Oleh: Zuhrotul Badriyah (305329)

Efektifitas pembelajaran Elaborasi dengan pendekatan pembuatan catatan terhadap hasil belajar matematika materi pokok logaritma peserta didik kelas X semester  MA NU Limpung, Batang tahun pelajaran 2010/2011

Oleh: Ahmad Arifudin (06511004)

Pengaruh kecerdasn emosional (emotional quatient ) terhadap hasil belajar matemaika siswa dalam menggunakan konsep himpunan kelas VII MTs N Wonosobo

Oleh: Hasanudin Asyhar (06351035)

Implementasi model pembelajaran Advance  organizer menggunakan LKS pada materri pokok persamaan kuadrat untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X MA Miftakhul Huda Brakas, Dempet , Demak tahun Pelajaran 2010/2011

Oleh: Cahyo Budiarto (063511023)

22 Komentar

  1. Asep M said,

    21 Januari 2010 pada 7:50 pm

    Saya sangat tertarik dengan PTK yang berjudul Upaya meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pokok bahasan Himpunan melalui pendekatan kontekstual peserta didik kelas VII C di MTs NU Miftahul Falah Kudus. Mohon berkenan mengirimkan filenya secara lengkap ke email saya: semridhil@yahoo.co.id sebagai bahan referensi.
    Terima kasih sebelumnya

  2. Asep M said,

    21 Januari 2010 pada 7:51 pm

    Saya sangat berminat dengan PTK yang berjudul Upaya meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pokok bahasan Himpunan melalui pendekatan kontekstual peserta didik kelas VII C di MTs NU Miftahul Falah Kudus. Mohon berkenan mengirimkan filenya secara lengkap ke email saya: semridhil@yahoo.co.id sebagai bahan referensi.
    Terima kasih sebelumnya

  3. DWI CAHYO said,

    17 Agustus 2010 pada 1:34 am

    Saya sangat berminat dengan PTK yang berjudul Implementasi cooperative Learning dengan pendekatan bertukar pasangan dalam kelompok diskusi serta pemanfaatan alat peraga pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar peserta didik dikelas VIII A semester genap MTs Miftahussalam I Demak tahun ajaran 2007/2008.Mohon berkenan mengirimkan filenya secara lengkap ke email saya: DWI_CP81@yahoo.com sebagai bahan referensi.
    Terima kasih sebelumnya

  4. eva said,

    29 Oktober 2010 pada 4:42 am

    Saya sangat berminat dengan nonPTK yang berjudul Efektifitas model pembelajaran tutor sebaya dalam kelompok kecil untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan fungsi kuadrat kelas X MAN Semarang 1 tahun pelajaran 2008/2009. Mohon berkenan mengirimkan filenya secara lengkap ke email saya: cwit_olive@yahoo.com sebagai bahan referensi.
    Terima kasih sebelumnya

  5. Fitria Sugiarti said,

    8 Januari 2011 pada 1:45 pm

    Saya sangat berminat dengan PTK yang berjudul Penerapan Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam menyelesaikan soal cerita pada materi himpunan guna menngkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII A Semester II MTs Sabilu Ulum Mayong Tahun Pelajaran 2007/2008 Oleh: Nia Alfitroh (3104232)
    Mohon berkenan mengirimkan filenya secara lengkap ke email saya: vietria_macth@yahoo.co.id sebagai bahan referensi.
    Terima kasih sebelumnya

  6. tiwi said,

    20 Maret 2011 pada 2:09 pm

    Saya sangat berminat dengan nonPTK yang berjudul Pungunaan LKS dengan strategi think talk Write (TTW) untuk meningkatkan keaktifan dan pemahaman konsep garis-garis pada segitiga. Oleh: Millatun N (063511007)
    Mohon berkenan mengirimkan filenya secara lengkap ke email saya: tiwie_imo3tz@yahoo.co.id sebagai bahan referensi.
    Terima kasih sebelumnya

  7. Rosalia Widi said,

    26 Maret 2011 pada 6:12 am

    saya mau nyusun skripsi tntng ekstrim fungsi, tp blm ada referensinya. minta tolong kirimin file tentang ini dong mas… hehehe… Strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berfikir (SPPKB) untuk meningkatkan hasil belajar matematika dalam menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan ekstrim fungsi dan penafsiran…Oeh: Akidatus Solikhah (063511017)
    Tolong ya mas… ni email saya ochamaniez@rocketmail.com
    makasih sebelumnya

  8. soeat amha said,

    20 September 2011 pada 2:35 am

    Saya sangat tertarik dengan MENUMBUH KEMBANGKAN BERPIKIR POSITIF DENGAN PENERAPAN TEORY in the real word (study khasus pembelajaran matematika dalam pelaksanaan KTSP DI MAN SEMARANG 2 tahun jaran (2008-2009).
    oleh Ari Pramono.
    .
    mohon mengirimkan file secara lengkap ke email saya:soeatamha@yahoo.co.id sebagai bahan referensi.
    trimah kasih sebelumnya.

  9. andi said,

    11 Oktober 2011 pada 1:30 am

    ok banget tuh bisa membantu dan sebagai gambaran utk menyusun kti

  10. soeat amha said,

    27 Desember 2011 pada 4:06 am

    maaf mba,,, bsa mnta no hpnya, mba nida,, biar komunikasinya lancar, coz aq btuh bantuan mba nhe,,
    yg punya jdul skripsi ttng Menumbuhkembangkan perpikir positif dengan penerapan teori Matematic in the Real Word (Study kasus pembelajaran matematika dalam pelaksanaan KTSP di MAN Semarang 2 tahun ajaran 2008/2009)

    Oleh: Nida Naili Iliyyun (3104 246)

  11. wika said,

    30 Januari 2012 pada 3:09 am

    .saya sangat tertarik dengan PTK yang berjudul penerapan pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dalam meningkatkan prestasi dan motivasi belajar peserta didik pada materi pokok segi empat semester 2 kelas VII MTS Taqwilillah tembalang tahun ajaran 2009/2010.
    mohon kirimkan file secara lengkap ke email saya:
    Pickachu31@yahoo.co.id sebagai referensi skripsi saya. terima kasih sebelumnya….

  12. 30 Januari 2012 pada 4:56 am

    saya tertarik dengan judul skripsi : Upaya Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Mencapai Kompetensi Dasar Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat dengan Model Problem Solving menggunakan Alat Peraga di MIT Nurul Islam Kelas V

    Oleh: Titi Toyibah (3104007)

    kebetulan wilayah kajian skripsi sya tentang model creative problem solving,, saya mhon kirim file skripsinya k e mail sya: Putri_aryanti910@yahoo.com sebagai bhan ref.
    thnks before,,, 🙂

  13. soeat amha said,

    1 Februari 2012 pada 3:39 am

    saya sangat tertarik dengan judul; Menumbuh kembangkan berpikir positif dengan pendekatan teori mathematic in the real word (studi kasus pembelajaran dengan penerapan KTSP d MAN Semarang 2 tahun ajaran 2008-2009)
    .
    oleh;Nida Naili IIiyyun (3104246)

    Tolong kirimkan saya file skripsinya ke e mail saya;soeatamha@yahoo.co.id
    sebagai bahan referensi,trima kasih sebelumnya.

  14. Hamzali said,

    14 Februari 2012 pada 12:50 am

    skripsi penerapan metode discovery learning pada pokok bahasan teorema phytagoras,,,untuk tambahan referensiku

  15. susiyanti budiyawati said,

    27 Februari 2012 pada 4:02 am

    sya tertarik dengan judul Hubungan antara kemampuan awal matematika dan motivasi berprestasi dengan hasil belajar matematika materi segitiga dan segi empat kelas VII SMP Islam Askhabul Kahfi Polaman Mijen, Semarang tahun pelajaran 2009/2010…bisa g mnta filex buat bhan referensi…
    susiyantibudiyawati@ymail.com

  16. soeatamha@yahoo.co.id said,

    1 Maret 2012 pada 3:54 am

    bsa gak mnt file dr judul ” Menumbuhkembangkan perpikir positif dengan penerapan teori Matematic in the Real Word (Study kasus pembelajaran matematika dalam pelaksanaan KTSP di MAN Semarang 2 tahun ajaran 2008/2009) ”

    Oleh: Nida Naili Iliyyun (3104 246)..
    untuk bhan refrensi..

    thanks.

  17. yosi said,

    18 Maret 2012 pada 6:54 am

    saya sangat tertarik pada judul implementasi model pembelajaran aktif,inofatif,kreatif, efektif dan menyenangkan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII A MTs NU 09 Gemuh Dalem materi pokok penggunaan keliling dan luas segitiga dan segi empat dalam pemecahan masalah

    Ole: M. Saiful Ulum (063511029)

    bisa di kirim file nya untuk saya.. buat bahan referensi…

  18. yosi said,

    18 Maret 2012 pada 6:56 am

    saya sangat tertarik pada judul implementasi model pembelajaran aktif,inofatif,kreatif, efektif dan menyenangkan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII A MTs NU 09 Gemuh Dalem materi pokok penggunaan keliling dan luas segitiga dan segi empat dalam pemecahan masalah

    Ole: M. Saiful Ulum (063511029)

    bisa kirim file ke email saya apriliayosi@ymail.com untuk bahan referensi..

    • lili gozali said,

      24 Mei 2012 pada 7:09 am

      saya mau referensi buku kooperatif learning tink pair share
      bisa beli dmana yh?

  19. 28 November 2012 pada 2:54 am

    saya mau cari kajian penelitian yang relevan mengenai metode index card match untuk penelitian eksperimen,,,bisa dicari lwat situs mna ya,,,thanks sblumnya.

  20. rizka said,

    6 Desember 2012 pada 12:36 pm

    saya tertarik dengan judul skripsi Penerapan pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TS-TS) dalam meningkatkan prestasi san motivasi belajar peserta didik materi pokok segi empat semester 2 kelas VII MTs Taqwalillah Tembalang tahun pelajaran “,,,,,,,,,,,,,bisa tlg krm kan ke emai saya ini rizkaamalia_rizka@yahoo.com. untuk bhan referensi

  21. rizqi said,

    23 Desember 2017 pada 3:48 am

    Saya tertatik dengan judul skripsi Upaya meningkatkan semangat dan hasil belajar peserta didik semester I kelas VII MTs Fatahillah Semarang tahun pelajaran 2008/2009 pada materi pokok aritmatika sosial melalui model pebelajaran RME (Realistic Mathematics Education) bercirikan CTL
    bisa tolong kirimkan ke email saya ; muhammadrizqi1994@gmail.com
    sebagai bahan referensi
    terima kasih banyak


Tinggalkan Balasan ke Hamzali Batalkan balasan